Sabtu, 10 Maret 2012

Hati nurani adalah suara jiwa dan Hawa nafsu adalah suara raga"

"Hati nurani adalah suara jiwa dan Hawa nafsu adalah suara raga"

oleh Akmal Rizky Sultonik pada 30 Desember 2011 pukul 0:00 ·
Assalamualaikum wr.wb
Ku tuliskan Catatan ini hanya dikhususkan untuk seorang manusia yang berjenis kelamin Laki-laki dan merasa dirinya Laki-laki bagi kaum wanita nyimak aja ambil kesimpulannya dan Hikmahnya agar suatu kelak nanti menjadi perhatian keluarga yang akan dijalani atau bagi yang sudah berkeluarga ambilah kesimpulan makna&pengertian dari coretanku ini:
Sahabatku yang baik dan bagi yg sudah berkeluarga,seorang suami atau bapak jg seorang ayah yang benar2 mencintai dan menyayangi istri dan anak2nya hendaknya menyadari bahwa Cinta dan kasih sayang sejati terhadap mereka tidak hanya diwujudkan dg mencukupi kebutuhan duniawi dan fasilitas hidup mereka saja akan tetapi yg lebih penting dari semua itu pemenuhan kebutuhan Rohaniah mereka yakni Pengajaran dan Bimbingan AGAMA yg bersumber dari petunjuk AlQur'an dan Sunah Rosul SAW. inilah bukti Cinta kasih sayang yg sebenarnya karna diwujudkan dg sesuatu yg bermanfaat dan Kekal didunia jg diakherat nanti seperti yg dijelaskan dalam AlQur'an Q.S.Attahrim:6
"Hai orang2 yg beriman jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka ya bahan bakarnya adalah manusia dan batu"
makna dari ayat tersebut adalah supaya kita benar2 mengajarkan kebaikan untuk kita dan keluarga kita yakni mewajibkan bagi diri sendiri untuk melaksanakan perintah ALLOH SWT dan menjauhi segala larangannya serta bertaubat dari smua perbuatan yg menyebabkan kemurkaan ALLOH SWT.
Kita juga wajib mendidik dan mengajarkan kepada mereka tentang syariat islam serta memaksa mereka untuk melaksanakan perintah ALLOH SWT.
Kemudian hendaknya seorang kepala keluarga menyadari bahwa dg melaksanakan perintah ALLOH SWT ini berarti kita telah mengusahakan kebaikan besar dalam rumah tangga dan dg ini akan banyak masalah dalam keluarga bisa teratasi,baik masalah kita dg istri,anak2 atau jg dg sesama keluarga.
Bukankah penyebab terjadinya bencana secara umum termasuk dalam rumah tangga terjadi karna perbuatan maksiatnya manusia??
Contoh:selingkuh,cerai dan lainnya,mari kita simak ayat AlQur'an dibawah:
"Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan dosamu sendiri dan ALLOH SWT memaafkan sebagian besar dosa dari kesalahan2mu"QS.Assyuara:30.
Dan barang siapa yg mengharapkan Cinta dan kasih sayang terhadap keluarganya kekal abadi didunia sampai akhirat nanti maka hendaknya dia melandasi Cinta dan kasih sayangnya karna ALLOH SWT Semata2 serta mengisinya dg saling tolong menolong dan nasehat menasehati dalam ketaatan kepadaNYA.
"Orang2 yang berkasih sayang pd waktu itu diakherat nanti menjadi musuh satu sama lainnya kcuali orang2 yg bertakwa"QS.Azzuhruf:67.
Maksud ayat ini adalah bahwa jalinan Cinta dan kasih sayang didunia yg bukan karna ALLOH SWT maka diakherat nanti akan berubah menjadi kebencian dan permusuhan dan yg kekal abadi hanyalah jalinan Cinta dan kasih sayang karna ALLOH SWT lahir dan bathin.
Semoga kita termasuk orang yg bisa mencintai pasangan(istri)kita karna ALLOH SWT.
Dan saya hanya bisa berpesan pd yg masih bujang ataupun belum menikah janganlah kita mencintai pasangan kita itu hanya karna memandang dia cantik sexy ataupun lainnya,yg terlebih janganlah kita terlalu menilai jg memilih karna fisik atau jg materi terimalah dia walaupun dia miskin cacat jelek bodoh dll.tutupilah smua itu dg rasa cinta dan kasih sayang kita karna ALLOH SWT semata.
Nah yg tambahan dikit bagi yg masih ABG ataupun yg masih cinta monyet jangan asal ngomong cinta aja tuch liat resikonya gede..
Sebelum ditutup saya mau mohon maaf pabila ada kata2 yg kurang pas atau kurang berkenan dihatimu dg setulus hati saya ucapkan..sekian dan terima kasih telah membaca catatan saya.
wassalamualaikum wr.wb.
By:ARS